Langkah sederhana untuk memulai pemasaran seluler

Pemasaran seluler adalah alat pendukung bisnis yang menaklukkan dunia. Fitur ini memungkinkan perusahaan untuk mempromosikan produk mereka dari mana saja di dunia hanya dengan mengirimkan iklan mereka ke perangkat seluler seperti ponsel. Untuk informasi tentang menggunakan Pemasaran Seluler, lihat kiat-kiat ini.

Berikan upaya Anda untuk kampanye pemasaran seluler rasa urgensi atau manfaat. Dalam kebanyakan kasus, pelanggan yang mengikuti koneksi seluler atau iklan mengharapkan informasi dengan cepat dan dalam interval pendek. Alih-alih mencoba memberikan sejumlah besar konten atau informasi melalui saluran seluler, Anda harus fokus pada ledakan singkat untuk memberi pelanggan informasi yang cukup untuk menarik perhatian mereka.

Pastikan Anda mempromosikan opsi pemasaran seluler Anda melalui saluran komunikasi lain seperti situs media sosial, kampanye cetak, dan situs web Anda. Mengingat banyaknya aplikasi seluler dan tren yang tersedia bagi pelanggan, perutean ke opsi seluler dapat membuat perbedaan antara mendaftar dan tidak mengetahui bahwa ini merupakan opsi.

Jangan pernah menyembunyikan siapa dirimu. Beri tahu klien Anda terlebih dahulu apa perusahaan Anda dan siapa Anda. Anda tidak boleh mengirim pesan yang tidak jelas atau membingungkan ke pelanggan Anda. Orang merasa terancam ketika mereka tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Jika Anda lupa, Anda bisa mengasingkan beberapa.

Terima umpan balik dari pelanggan. Beberapa operator seluler hanya memiliki pesan keluar, yang berarti bahwa pelanggan tidak dapat menulisnya tanpa menyebabkan banyak masalah. Biarkan pelanggan Anda berbicara dengan Anda untuk meningkatkan fokus rencana Anda dan melihat apakah Anda perlu melakukan sesuatu yang lain.

Timbang pesaing Anda. Minta anggota keluarga atau teman untuk mendaftar berlangganan ponsel pesaing. Ini akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana program Anda bekerja dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengalahkannya. Jika Anda melakukannya sebelum benar-benar memulai kampanye Anda, Anda memiliki keuntungan besar.


Mengirim pesan teks dalam pemasaran seluler adalah ide yang bagus, tetapi Anda harus memastikan pesan ini tidak komersial. Pesan yang Anda kirim tentu harus berbicara tentang nilai dan kegunaan, tetapi mereka harus lebih ramah dan tidak terlalu komersial.

Saat menentukan sasaran untuk kampanye pemasaran seluler Anda, selalu pastikan bahwa keduanya dapat dikelola dan layak. Tidak ada yang dapat melukai kampanye semacam itu seolah-olah itu membangkitkan harapan besar, dan yang lebih buruk, beberapa pemasar mencari metode rumit dengan percaya bahwa mereka membantu. Buat hal-hal sederhana dan layak.

Dengarkan pelanggan Anda dalam kampanye pemasaran seluler Anda sehingga Anda dapat melayani mereka dengan lebih baik dan lebih baik. Jika Anda mengira Anda tahu apa yang diinginkan pelanggan Anda, mereka akan membuat Anda benar-benar tahu. Alih-alih menerima, dengarkan kebutuhan mereka dan kemudian bekerja dari sudut pandang informasi.

Kembangkan kehadiran di Foursquare dan Google Places sebagai pemasar seluler. Halaman situs khusus ini sangat besar dan benar-benar dapat membantu Anda meningkatkan keberadaan web Anda. Jangan pernah mengabaikan penggunaan jaringan berbasis lokasi. Hanya karena Web bersifat global, bukan berarti Anda tidak boleh memfokuskan upaya Anda secara lokal.

Apa yang Anda katakan dalam pesan Anda sangat penting. Ketika Anda mengirim email ke pelanggan, Anda ingin dapat mempertimbangkan kebutuhan individu dan kebiasaan belanja mereka. Semakin rinci Anda bisa menjadi; ditambah orang itu akan terpesona. Pastikan semuanya benar.

Seperti yang disebutkan di atas, pemasaran seluler telah merambah dunia bisnis. Perusahaan dapat dengan mudah mempromosikan produk dengan mengirimkannya ke perangkat seluler seperti ponsel dan buku jaringan. Gunakan kiat praktis dalam artikel ini untuk dengan mudah memanfaatkan pemasaran seluler untuk membawa bisnis Anda ke tingkat yang baru.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>