Tunjukkan sisi positif Anda: kiat dan trik untuk manajemen reputasi

Reputasi yang baik sangat penting untuk bisnis yang menguntungkan. Orang sering memilih untuk perusahaan yang ingin mereka gunakan karena reputasi perusahaan. Pelanggan tahu mereka menerima layanan terbaik ketika mereka menggunakan perusahaan dengan reputasi baik. Anda dapat membawa perusahaan Anda ke posisi ini. Pelajari lebih lanjut tentang manajemen reputasi di artikel ini

Untuk meningkatkan kehadiran online Anda, Anda harus menggunakan media sosial. Situs web seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn membantu Anda membangun bisnis online dan offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, informasi status harus dipublikasikan secara teratur. Ketika Anda mempublikasikan informasi melalui situs media sosial, gunakan kata kunci untuk memberikan pembaca Anda dengan informasi yang mereka butuhkan.

Selalu tetap berhubungan dengan pelanggan Anda, terutama setelah melakukan bisnis dengan Anda. Jika bisnis Anda besar, ini sangat benar. Pelanggan ingin merasa penting. Gunakan sistem otomatis yang dapat memeriksa mereka. Sementara itu, Anda akan menerima umpan balik tentang layanan dan aset Anda.

Salah satu cara utama Anda dapat mengelola reputasi adalah dengan menempatkan merek korporat Anda secara daring dan mengelola konten melalui Anda. Gunakan KnowEm.com, UserNameCheck.com atau NameChk.com untuk menemukan contoh online dari nama perusahaan Anda. Anda hanya perlu menggunakannya, tetapi masing-masing dari mereka dapat memberi tahu Anda jika seseorang di luar sana salah menggambarkan bisnis Anda atau berbicara buruk tentang Anda.

Jika Anda menemukan konten negatif di merek Anda secara daring, hapus konten itu. Itu di properti web yang Anda kontrol, seperti komentar di blog Anda. Hapus saja. Jika perlu, kirim permintaan ke webmaster tempat konten berada. Saat Anda menghapusnya, gunakan alat penghapusan URL Google untuk memastikan itu tidak muncul.

Cara yang bagus untuk meningkatkan citra perusahaan Anda adalah mendorong pelanggan yang puas dengan layanan atau produk Anda untuk mengirim ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda di situs-situs seperti LinkedIn, Google Places atau Yelp.

Gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk mendukung manajemen reputasi Anda. Jejaring sosial ini bisa sedikit lebih tinggi daripada yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang mencari layanan profesional di LinkedIn daripada mesin pencari.

Saat Anda berada di halaman media sosial, pastikan Anda melakukan yang terbaik untuk terlihat senyata mungkin. Ketika Anda mencoba untuk terlihat terlalu korporat atau terlalu santai, Anda hanya terlihat seperti orang palsu besar. Lebih baik untuk menemukan jalan tengah yang memungkinkan Anda untuk bertindak lebih alami.


Jika seseorang membeli dari Anda, hubungi kami beberapa kali. Seringkali masalah tidak segera dikenali atau pelanggan menunggu beberapa saat sebelum menggunakan produk. Pada saat check-in, Anda memiliki opsi untuk menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi.

Anda harus mengajukan formulir keluhan di situs web Anda dan mendorong pelanggan untuk menggunakannya jika mereka tidak puas dengan produk dan layanan Anda. Ini akan memberi mereka ide bahwa lebih baik berdiskusi dengan Anda daripada meninggalkan umpan balik negatif di web. Pastikan Anda melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah yang disajikan kepada Anda.

Jalan menuju kesuksesan bisnis adalah membangun reputasi yang baik. Ketika orang mempercayai perusahaan Anda, mereka merekomendasikan Anda di lingkungan sosial mereka. Anda akan melihat lebih banyak pelanggan. Reputasi yang baik adalah bagian penting dari bisnis yang berkembang. Terapkan apa yang Anda pelajari dalam artikel ini dan jadilah manajer yang baik untuk reputasi perusahaan Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>